Dua Trainee JKT48, Vanka & Rachel, Naik Pangkat ke Team JJakarta – Pada event Handshake Festival JKT48 “Musim Panas Sounds Good” yang diadakan kemarin (Minggu, 23/2/2014) di Kartika Expo, Balai Kartini, terdapat beberapa kejutan bagi para fans JKT48 yang hadir. Sebuah pengumuman yang langsung disampaikan oleh General manager JKT48 asal Jepang, Jiro Inao, menyebutkan bahwa dua member Trainee yang telah sekian lama bergabung di JKT48, Thalia Ivanka (Vanka) dan Jennifer Rachel Natasya (Rachel), akhirnya diangkat menjadi tim reguler JKT48. Keduanya resmi menjadi bagian dair Team J terhitung sejak 23 Februari 2014.

Tangis dan haru serentak menyelimuti perasaan seluruh member JKT48 di Balai Kartini tak terkecuali Vanka dan Rachel. Para fans punterlihat bersuka cita karena melihat perjuangan kedua member Trainee tersebut yang akhirnya berbuah hasil. Pada event ini juga secara mengejutkan member Team KIII, Ratu Vienny Fitrilya (Viny), mendapatkan “perayaan ulang tahun dadakan”. Para member JKT48 secara tiba-tiba menyempatkan memberikan VIny kue ulang tahun di sela-sela acara. Event Handshake kali ini memang bertepatan dengan ulang tahun Viny.

JKT48 memiliki tiga team, Team J yang berjumlah 19 orang, KIII yang berjumlah 16 orang, dan Trainee yang berjumlah 7 orang. Dengan pengumuan ini, Team J kini berjumlah 21 orang dan Trainee hanya tersisa 5 orang. (Choirul Anam – www.harianindo.com)