Tersungkur di Kandang Osasuna, Atletico Madrid Gagal Geser BarcelonaPamplona – Osasuna membuat banyak pihak terkejut setelah menang telak 3-0 dari Atletico Madrid dalam lanjutan jornada ke-25 La Liga, dini hari tadi WIB. Seperti dilansir dari Sky Sports (Minggu, 23/2/2014), tiga gol tuan rumah di babak pertama langsung memupuskan asa Atletico Madrid untuk menggeser Barcelona di peringkat dua klasemen, setelah sehari sebelumnya Barca menelan kekalahan 1-3 di kandang Real Sociedad.

Tampaknya keputusan Diego Simeone untuk mengistirahatkan lima pemain inti yang dibawa saat mereka mengalahkan AC Milan 1-0 di San Siro tidak berbuah manis. Simeone memang tetap memasukkan nama Diego Costa dan David Vllla, namun barisan pertahanan lah yang menjadi biang kerok kekalahan ini.

Celah di barisan pertahanan Atletico berhasil dimanfaatkan Osasuna, tuan rumah langsung unggul saat laga baru berjalan 6 menit melalui gol dari Cejudo. Tertinggal satu gol Los Rojiblancos langsung bereaksi dengan tampil menyerang. Namun alih-alih menyamakan kedudukan, Atletico malah makin tertinggal di menit ke-21 dari tendangan keras Armentero yang memanfatkan kelalaian pemain bertahan Atletico. Sebelum babak pertama usai, Osasuna tampaknya sukses mengunci kemenangan setelah mencetak gol ketiga yang lahir dari sundulan Roberto Torres yang berdiri bebas tanpa pengawalan menyambut umpan silang Abella Damia.

Babak kedua Atletico langsung tampil lebih menyerang, Diego Simeone juga memasukkan Raul Garcia, yang sukses membawa perubahan dalam pola permainan tim tamu. Namun kiper Osasuna, Andres, bermain gemilang dalam pertandingan tersebut dan sukses mempertahankan clean sheet hingga pertandingan usai. 3-0 untuk kemenangan Osasuna.

Atletico Madrid tetap berada di peringkat tiga klasemen dengan 60 poin, sama dengan Barcelona. Sedangkan pemuncak klasemen ditempati rival sekota Atletico, Real Madrid dengan 63 poin. (Choirul Anam – www.harianindo.com)