Nissan Hentikan penjualan X-Trail dan 370ZNew Delhi – Setelah sebelumnya mengumumkan mengakhiri kerjasama dengan pabrikan mobil India, Hover Automotive, Nissan yang kini tengah fokus di pasar lokal India menyatakan akan menghentikan produksi dari dua produk andalannya. Seperti dilansir dari Motorbeam (Selasa. 24/2/2014), pabrikan Jepang ini akan menyetop produksi X-Trail dan 370Z.

Kedua varian tersebut adalah model Completely build up (CBU) dari Nissan yang kurang mendapatkan apresiasi di India. Harga yang terlampau tinggi diperkirakan menjadi penyebab utama dua produk ini kurang digandrungi. Selain dua produk ini, Nissan juga tengah mempertimbangkan untuk menghentikan pemasaran Evalia yang juga kurang diminati konsumen negeri Mahabarata ini.

Nissan bertekad hanya akan memproduksi model-model yang disukai oleh konsumen India. Pabrikan ini juga berjanji akan “menghidupkan” kembali X-Trail di masa mendatang setelah melalui tahapan penyesuaian dengan pasar India. Nissan diketahui kini memiliki total sembilan pabrik yang dibangun diseluruh India. Pabrik utamanya terrdapat di kota Oragadam, India. (Choirul Anam – www.harianindo.com)