Varian Terbaru California TJakarta – Pada akhirnya California T sebagai salah satu varian dari keluarga sport Ferrari resmi diluncurkan di Indonesia. Harga dari California T ini naik sekitar Rp 1,8 miliar jika dibandingkan dengan Ferrari California T lawas.

Di sela-sela acara peluncuran California T bertempat di ballroom hotel Darmawangsa, Jakarta, Rabu (4/6/2014), CEO PT Citra Langgeng Otomotif Arie Christopher membenarkan bahwa harga yang dibandrol untuk varian terbarunya ini terpaut Rp 1,8 miliar dikarenakan adanya PPnBM. Dimana untuk harga dari California T lama ini berkisar Rp 5 – Rp 6 miliar.

Untuk segi desainnya, Ferrari California T ini didesain berbeda jika dibandingkan dengan varian mobil Ferrari lainnya. Yang menariknya adalah mobil sport ini dapat digunakan untuk kesehari-harian dan sangat nyaman.

Rie juga menambahkan bahwa mobil ini memiliki konsep GT (Grand Tourer) sehingga dapat digunakan untuk keseharian. Bertempat di Maranello, para teknisi berhasil mengembangkan desain serta dapat menghasilkan tenaga yang mumpuni dengan menggabungkan kualitas dari mesin Ferrari klasik.

Untuk performa mesinnya cukup cepat, sehingga ini menjadi benchmark terbaru bagi Ferrari. Mobil sport yang berasal dari Italia ini menggunakan mesin turbo direct injection V8 3.855 cc yang dapat menghasilkan tenaga mencapai 560 cv (412 kW) di 7.500 rpm dengan torsi 755 Nm pada 4.750 rpm.

Sedangkan untuk rasio kompresinya mesin ini memiliki 9,4:1. Sehingga pihak Ferrari mengkalim mobil ini dapat berlari dari 0-100 km/jam hanya dalam hitungan 3,2 detik, dan 0-200 km/jam dalam hitungan 11,2 detik. Yang menarik adalah emisi gas buangnya sudah dikurangi menjadi 250 g/km dengan siklus kombinasi dan sebanyak 20 persen dalam rasio C02/horsepower (0,44 g/km/cv). (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)