Borussia Dortmund Berpesta Gol di Kandang ZenitSt Petersburg – Modal penting berhasil diraih anak-anak Borussia Dortmund kala bermain di kandang dari Zenit St Petersburg malam tadi. Seperti dilansir dari The Guardian (Selasa, 25/2/2014), tim Jurgen Klopp mampu mengalahkan tuan rumah dengan skor meyakinkan 4-2. Ini berarti armada hitam-kuning memiliki modal bagus untuk leg kedua babak 16 besar Liga Champions karena berhasil membuat empat gol tandang.

Zenit sebenarnya mampu bermain agresif dan mengurung pertahanan Dortmund pada 15 menit awal di babak pertama. Hnya saja alih-alih mencetak gol, suporter tuan rumah malah harus menyaksikan tim kesayangannya dibobol dua kali dalam jangka waktu satu menit oleh Henrikh Mkhtaryan dan Marco Reus.

Terkejut denga dua gol cepat Dortmund, pelatih Luciano Spaletti langsung melakukan perubahan dengan menarik Andrey Arshavin dan memasukkan Anatoliy Tymoshchuk. Namun skor tidak berubah hingga akhir babk pertama.

Pergantian ini baru terbukti jitu pada babak kedua karena Oleh Shatov dapat memperkecil ketinggalan bagi klub Rusia ini. Sayangnya baru empat menit berjalan Dortmund juga mampu mencetak gol melalui bintangnya, Robert Lewandowski. Hulk sempat memberikan asa bagi Zenit melalui tendangan penaltinya di menit ke-69. Namun armada Klopp benar-benar tidak membeerikan kesempatan bernapas bagi Zenit, Lewandowski kembali menyatangkan bola ke gawang Zenit dua menit berselang.

Di sisa waktu pertandingan tak ada gol yang tercipta. Dengan hasil 4-2 ini, Dortmund seakan-akan sudah menancapkan kakinya di babak 8 besar dengan syarat tetap fokus pada laga kedua di Signal Iduna Park. (Choirul Anam – www.harianindo.com)