Persona 5 Meluncur di Amerika di 2015California – Pengembang game asal Jepang, Atlus. Telah mengumumkan bahwa mereka sedang mengembangkan satu game terbaru, yaitu Persona 5. Seperti dilansir dari Gamespot (Selasa, 25/2/2014), game kelima dari franchise RPG Persona tersebut dijadwalkan akan rilis di tahun 2015 untuk pasar Amerika Utara, untuk konsol PS3. Game ini merupakan game Persona pertama yang mengambil tema utama (bukan spin-off) yang rilis di PS3.

Tidak ada informasi lain yang diberikan Atlus terkait Persona 5. Jalan cerita, setting, karakter, dan seluruh aspek dari game ini masih dalam misteri untuk saat ini. Public Relation Manager dari Atlus, John Hardin, menuliskan dalam Playstation Blog bahwa director dari seri ini, Katsura Hashino, mengatakan bahwa jalan cerita dalam game tersebut nantinya akan meluputi tema “melepaskan diri dari rantai tekanan untuk menemukan jati diri sebenarnya”. Tema tersebut sesuai dengan promotional art dari Persona 5 yang telah beredar, yang menggambarkan adanya semacam rantai dan borgol.

Tak hanya itu, Atlus juga mengumumkan bahwa sekuel dari Persona 4 Arena, disebut dengan Persona 4 Arena Ultimax, akan rilis untuk PS3 pada musim gugur 2014. game tersebut akan memiliki fitur story mode baru yang melanjutkan jalan cerita dari game originalnya, terdapat penambahan fighting mode, dan terdapat karakter-karakter tambahan dari Persona 4 seperti Junpei Iori dan Yukari Takeba. Juga terdapat karakter baru Sho Minazuki, yang berpenampilan misterius.

Atlus juga mengkonfirmasi tentang game “rhythm action” Persona 4 Dance All Night akan rilis di Amerika Utara untuk PS Vita pada 2015. game tersebut akan memiliki 30 lagu, dan dikembangkan atas kerjasama Atlus dengan Dingo, tim dibalik Hatsune Miku: Project Diva.

Pengumuman berikutnya adalah mengenai game Persona Q: Shadow of the Labyrinth untuk 3DS akan rilis di Amerika Utara pada musim gugur tahun ini. (Rani Soraya – www.harianindo.com)