Hasil Liga Europa : Menang di Kandang, Sevilla Singkirkan Maribor dari Liga EuropaSevilla – Setelah meraih hasil imbang 2-2 di leg pertama di kandang Maribor, dinihari tadi (28/2) Sevilla akhirnya berhasil memastikan diri untuk lolos ke babak 16 besar di ajang Liga Europa berkat gol dari Jose Antonio Reyes dan Kevin Gameiro yang membawa kemenangan bagi tuan rumah dengan skor 2-1 dan menutup laga dengan agregat 4-3.

Seperti dilansir dari Sky Sports (Kamis, 27/2/2014), sejak dimulainya laga Sevilla memang lebih unggul dalam hal penguasaan bola dibandingkan sang tamu yang merupakan juara liga Slovenia. Pada menit ke-42 Juan Antonio Reyes akhirnya berhasil membuka keunggulan bagi tuan rumah melalui gol yang lahir dari kemelut di depan gawang Maribor. Gol dari Reyes bisa dibilang gol untung-untungan, karena saat itu kiper Maribor, Jasmin Handanovic, berniat untuk menendang bola jauh-jauh dari kotak penalti tapi sialnya sepakan Handanovic malah membentur Reyes dan bola pun meluncur mulus menuju gawangnya. Tuan rumah pun dapat turun minum dengan unggul 1-0.

Setelah gol keberuntungan itu Kevin Gameiro akhirnya mampu menggandakan keunggulan Sevilla di paruh kedua pertandingan, tepatnya di menit ke-59. Gol tersebut lahir dari aksi Gameiro yang membawa bola masuk area kotak penalti dan melepaskan tembakan mendatar yang tak mampu diantisipasi oleh Handanovic. Maribor hanya mampu memperkecil ketinggalan melalui gol Dare Vrsic di masa injury time, tapi gol itu sudah terlambat untuk menghentikan langkah Sevilla ke babak 16 besar dengan kemenangan agregat 4-3.

Dalam babak 16 besar nanti Sevilla akan menjalani derbi sevillano dengan rival sekota mereka, Real Betis, yang semalam menang 2-0 di kandang Rubin Kazan dan lolos dengan agregat 3-1. (Choirul Anam – www.harianindo.com)