Game Gratis Playstation Plus di Bulan MaretTokyo – Raksasa industri game asal Jepang, Sony, telah mengungkapkan game-game gratis yang tersedia di Playstation Plus pada bulan Maret nanti. Seperti dilansir dari Gamespot (Kamis, 27/2/2014), pengumuman akan hal ini tertulis pada Playstation Blog, dimana game-game tersebut akan rilis untuk paltform PS4, PS3, dan PSVita.

Untuk PS4, gamer akan memperoleh game Dead Nation: Apocalypse Edition, sebuah versi remake dari game yang sebelumnya rilis di PS3, dengan update pada aspek visual dan kontrol. PS3 akan mendapatkan game Tomb Raider, Lone Survivor: Director Cut, dan Thomas Was Alone. PS Vita akan mendapat akses untuk game Monster Hunter: Freedom Unite, versi PSP yang bisa juga dimainkan untuk Vita, dan Unit 13, sebuah game third-person-shooter dengan fitur dua player co-op online.

Sebagaimana diketahui, Playstation Plus merupakan paket berlangganan layanan online dari Sony yang berlaku untuk semua konsol next-gen, yaitu PS4, PS3, dan PSVita. Biaya yang harus dikeluarkan untuk berlangganan standar satu tahun adalah sebesar $50, atau senilai dengan Rp 615 ribu. Member dari Playstation Plus akan mendapat akses untuk men-download game yang berbeda secara gratis tiap bulannya, sebagai bagian dari servis yang diberikan oleh Sony. Bila bulan telah berganti, maka akses untuk game gratis tersebut juga akan diputus. Khusus untuk PS4, membership Playstation Plus wajib dimiliki jika ingin mengakses mode multiplayer online.

Sebagai pengingat, untuk bulan Februari, Plyastation Plus memberikan secara gratis game-game macam Payday 2, Outlast, dan Metro: Last Light. Adapun akses untuk men-download game-game tersebut akan segera ditutup seiring dengan bergantinya bulan menuju Maret. (Rani Soraya – www.harianindo.com)