Hasil Liga Europa: Meski Bermain Imbang Dengan Eintracht Frankfurt, Porto Lolos Berkat Aturan Gol Tandang

(Sumber Foto: Getty Images)

Frankfurt – Porto Secara dramatis mampu memaksa tuan rumah Eintracht Frnakfurt untuk bermain imbang 3-3 di Commerzbank Arena, Frankfurt malam tadi. Seperti dilansir dari Deutsche Welle (Kamis, 27/2/2014), dengan hasil ini, Porto berhak untuk lolos ke babak berikutnya di Liga Europa berkat aturan gol tandang setelah agregat menunjukkan skor 5-5. Pertandingan sebelumnya hanya berakhir 2-2.

Laga berlangsung sangat ketat. Klub wakil Bundesliga sempat memimpin di menit ke-37 melalui gol Stefan Aigner. Frankfurt bahkan menambah keunggulan menjadi 2-0 pada awal babak kedua melalui Alexander Meier. Pertandingan menjadi enak dilihat saat Porto mampu menyeimbangkan kedudukan saat Eliaquim Mangala mencetak brace di menit 60 dan 71.

Tuan rumah sempat kembali unggul lagi-lagi melalui gol Meier. Pendukung tuan rumah pun meledak karena beberapa menit lagi pertandingan akan usai. Frankfurt pun nampaknya akan lolos ke babak berikutnya. Namun sayang, Jackson Martinez mampu mencetak gol empat menit jelang bubaran bagi Porto. Klub Portugal ini pun melaju ke babak berikutnya. (Choirul Anam – www,harianindo.com)