Prediksi Barcelona VS Almeria: Barca harus Pertahankan Fokus untuk Jaga Jarak dengan MadridBarcelona – Kekalahan Barcelona dari Real Sociedad 3-1 telah membuat mereka ketinggalan tiga poin dari Real Madrid, yang kini berada di puncak klasemen La Liga. Kekalahan tadi diakui oleh manager Barcelona, Gerardo Martino, telah membuat “mood” dan motivasi klub menurun. Dan memperbaiki spirit adalah hal yang harus segera mereka lakukan. Terutama, ketika Barcelona akan menjamu Almeria pada hari Minggu (2/3).

Seperti dilansir dari BBC (Sabtu, 1/2/2014), Barca mengistirahatkan banyak pilarnya ketika melawan Sociedad, setelah melewati pertandingan Liga Champions melawan Manchester City. Namun langkah tersebut ternyata malah menghasilkan sesuatu yang buruk.

Adapun Real Madrid sendiri bisa saja memperbesar selisihnya di depan Barca enam poin apabila mereka memenangkan pertandingan melawan Atletico Madrid, yang kini berada di peringkat ketiga.
Martino mengatakan bahwa kekalahan melawan Sociedad justru semakin menuntut klubnya untuk bermain sebaik mungkin ketika melawan Almeria. Dan meski tidak mungkin untuk tidak melirik pertandingan derby antara Real melawan Atletico, Martino berharap bahwa pemainnya bisa tetap fokus menghadapi tantangan yang ada di depan mata.

Adapun Almeria tampaknya akan bermain full team. Tidak ada pemain yang absen, baik karena cedera maupun kartu. Ya, ini merupakan laga berat. Tapi meraih hasil baik di Camp Nou bulan hal yang mustahil, mengingat perhatian Barcelona saat ini sedang terpecah karena adanya partai derby Madrid tersebut.

Di atas kertas, Barcelona jelas berada jauh di atas Almeria. Barcelona akan menyambut tamunya itu dengan harapan memperoleh kemenangan mudah. Pihak Almeria mungkin bisa mengharapkan pengalihan perhatian terhadap derby Madrid bisa sedikit membuat lengah pemain Barca. Namun demikian, dengan kualitas pemain dan dukungan supporter tuan rumah, kami memprediksi bahwa Barcelona akan mendominasi pertandingan dan menang besar. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)