Schalke 04 Dapatkan Eric Maxim Choupo-MotingGelsenkirchen – Schalke 04 memperkuat barisan penyerangnya. Klub peringkat ketiga Bundesliga ini baru saja mendatangkan striker baru. Seperti dilansir dari Soccerway (Sabtu, 6/7/2014), Schalke dilaporkan baru saja meresmikan kepindahan Eric Maxim Choupo-Moting dari Mainz 05. Choupo-Moting diperoleh dengan status free transfer.

Choupo-Moting adalah striker berusia 25 tahun. Kita dapat menyaksikan kiprahnya di Piala Dunia 2014 Brasil saat dirinya membela Kamerun. Meski gagal bersama Kamerun, Choupo-Moting ternyata menarik perhatian Horst Heldt selaku chief exexutive Schalke.

Pengalaman di Bundesliga adalah alasan lainnya The Royal Blues memilih Choupo-Moting. 20 gol dalam 74 laga bersama Mainz membuat dirinya menjadi pilihan kedua setelah Klaas Jan Huntelaar di ujung tombak. Terlebih Schalke akan mengikuti Liga Champions dan butuh akan sosok alternatif.

Lulusan akademi Hamburg ini diikat Schalke di Veltins Arena dengan durasi kontrak hingga tiga musim kedepan. Kelebihan lain dari Choupo-Moting adalah dirinya bisa dipasang di posisi apapun selama itu adalah posisi di lini serang.
(Choirul Anam – www.harianindo.com)