Mathieu Debuchy: "Saya Akan Bergabung Dengan Arsenal"Newcastle – Mathieu Debuchy telah menyatakan ke media jika dirinya akan segera bergabung dengan Arsenal. Seperti dilansir dari Daily Star (Sabtu, 5/7/2014), pemain Newcastle United yang baru saja membela Timnas Prancis di Piala Dunia 2014 Brasil ini mengatakan kepada seorang reporter usai Prancis dikalahkan Jerman kemarin.

“Ya, saya akan bergabung dengan Arsneal di musim depan,” adalah pernyataan Debuchy yang berhasil diabadikan seorang reporter.

Isu ketertarikan The Gunners atas Debuchy sudah menyeruak sejak pindahnya Bacary Sagna ke Manchester City. Namun kepastian atas pindahnya pemain dengan posisi bek kanan ini baru terang setelah sang pemain sendiri yang menyatakan akan pindah.

Sebuah laporan dari media Prancis menyebutkan besar mahar yang dikeluarkan kubu Arsene Wenger untuk mendaratkan Debuchy di Emirates Stadium adalah sebesar 7,9 juta pounds. Kontrak selama tiga musim dan gaji 75 ribu pounds per pekannya diketahui sudah termasuk dalam kontrak sang pemain.

Debuchy diyakini akan menjalani tes medis di London utara dalam beberapa hari kedepan, sementara pengumuman resminya transfer akan dilakukan pada akhir pekan ini. (Choirul Anam – www.harianindo.com)