Dante Siap Gantikan Thiago Silva Saat Brasil Bertemu JermanRio de Janeiro – Bek Brasil, Dante, diperkirakan akan menggantikan posisi Thiago Silva di Timnas Brasil saat Tim Samba menghadapi Jerman di semifinal Piala Dunia 2014 Brasil. Seperti dilansir dari Bundesliga.com (Minggu, 6/7/2014), Silva dipastikan akan absen dalam laga krusial tersebut akibat akumulasi kartu kuning yang diterima saat melawan Kolombia.

Meski pelatih Luiz Felipe Scolari belum menentukan pilihannya hingga detik ini, Dante adalah pilihan yang paling ideal di bangku cadangan. Bek tengah Bayern Munchen ini juga memiliki kelebihan lain. Bermain di Bundesliga, sudah tentu Dante hapal permainan dari rekan-reaknnya di Timnas Jerman.

“Saya hapal dan kenal beberapa pemain Jerman. Dengan bantuan dari rekan satu tim, saua siap jika digunakan di pertandingan berikutnya. Menggantikan Thiago adalah sebuah beban yang besar, namun kami adalah sebuah kesatuan” ujar Dante yakin.

Brasil lolos ke semifinal setelah mengalahkan Kolombia 2-1 dalam waktu normal. Sementara Jerma lolos ke semifinal berkat gol tunggal Mats Hummels saat bertemu Prancis. (Choirul Anam – www.harianindo.com)