Miroslav Klose Sukses Buat Rekor Baru Piala DuniaBelo Horizonte – Miroslav Klose akhirnya mampu mengakhiri rekor jumlah gol di Piala Dunia yang sebelumnya di pegang oleh Ronaldo dari Brasil. Seperti dilansir dari Daily Mail (Selasa, 8/7/2014) striker Lazio dan Timnas Jerman ini membuat gol di laga Brasil melawan Jerman dini hari tadi. Ini berarti perolehan 15 gol Ronaldo telah dilampaui oleh 16 gol Klose.

Jerman memang menguasai daftar pencetak gol terbanyak Piala Dunia. Selain Klose yang berada di puncak. Terdapat Gerd Muller, Jurgen Klinsmann, dan Helmut Rahn. Bahkan Thomas Muller kini juga sudah mencetak total 10 gol dan masih bepeluang tampil di 2 Piala Dunia lagi karena umurnya masih 24 tahun. Ini berarti rekor Klose bisa saja dipecahkan lagi oleh kompatriotnya tersebut.

Klose memulai debutnya bersama Jerman sebagai pemain pengganti di tahun 2001. Ia mencetak gol pada debutnya tersebut. Kini mantan pemain Bayern Munchen itu telah menjadi sosok yang abadi di sejarah sepakbola Jerman maupun Dunia dengan 16 golnya. Klose pun masih berpeluang menambahnya di partai final 14 Juli mendatang. (Choirul Anam – www.harianindo.com)