Berbekal Hasil Sementara Quick Count, Kubu Jokowi-JK Deklarasikan KemenanganJakarta – Disaat masyarakat masih menunggu hasil dari keputusan KPU siapakah pemenang dari Pilpres 2014, beberapa lembaga independen telah menyatakan jika hasil quick countnya telah mencapai 90 persen. Seperti dilansir dari The Guardian (Rabu, 9/7/2014), mengambil dasar dari hasil quick count lansiran CSIS, kubu Jokowi-JK telah mendeklarasikan diri sebagai pemenang.

CSIS menunjukkan hasil perolehan sementara Jokowi sudah mencapai 52,74 persen sementara Prabowo mencapai 47,26 persen.

“Berdasarkan hasil quick count, kami sudah merasa sebagai pemenang. Kami berharap hasil ini tidak ternoda oleh kecurangan dan berasal dari kemurnian aspirasi masyarakat,: ujar capres Jokowi saat mendeklaraskan kemenangan di salah satu saluran tv nasional.

Jika hasil ini akurat, Indonesia menunjukkan jika mayoritas pemilihnya menginginkan perubaha dari sistem demokrasi yang selama ini berjalan.

Sementara itu kubu Prabowo-Hatta hingga detik ini masih menunjukka kepercayaan diri yang tinggi dapat mengalahkan Jokowi-JK di Pilpres kali ini. Di tempat lain, pasangan capres-cawapres ini juga mendekalrasikan kemenangan. (Choirul Anam – www.harianindo.com)