Nike Sudahi Kerjasama Dengan Manchester UnitedManchester – Nike akhirnya mengkonfirmasi bahwa pihaknya tidak lagi memperpanjang kontrak kerjasama dengan Manchester United. Seperti dilansir dari FourFourTwo (Selasa, 8/7/2014), musim 2014-2015 mendatang praktis akan menjadi musim terakhir dimana apparel olahraga raksasa asal Amerika Serikat tersebut menjadi sponsor bagi The Red Devils.

Akhir dari kerjasama antara Nike dan Manchester United dikonfirmasi langsung oleh pihak Nike melalui pernyataan dalam rilis pers. Pihak Nike mengungkapkan mereka sangat bangga telah menjalin kerjasama dengan Manchester United yang merupakan klub besar dengan jumlah supporter yang luar biasa di seluruh dunia. Namun kerjasama yang telah terjalin selama 12 tahun tersebut harus berakhir di musim 2014-2015 karena beberapa persyaratan yang tertera dalam proposal kontrak baru tidak memberikan nilai yang cukup baik bagi para pemegang saham Nike.

Sebelumnya Nike telah menjadi sponsor United dalam kurun waktu 12 tahun setelah menggantikan Umbro di tahun 2002 silam. Beberapa sumber mengutarakan jika proses perpanjangan kontrak kerjasama ini gagal karena pihak United mengajukan beberapa permintaan yang tidak disepakati oleh Nike karena dianggap terlalu berlebihan. Sementara itu Senin (7/7) lalu United baru saja merilis jersey musim 2014-2015 dengan logo sponsor anyar Chevrolet. (Choirul Anam – www.harianindo.com)