Jadwal & Prediksi Fiorentina VS TorinoFlorence – Fiorentina akan menjadi tuan rumah ketika Torino melawat ke Stadio Artemio Franchi, pada pekan akhir Serie A Italia, yang dilangsungkan pada Senin 19 Mei 2014, pukul 01.45 dini hari WIB. Dan seperti dilansir dari Football Italia (Minguu, 18/5/2014), jika Fiorentina sudah mengukuhkan tiket Europa League, Torino masih dalam tahap pengejaran tiket kompetisi Eropa tersebut.

Kemenangan 1-0 atas Livorno minggu lalu sudah cukup untuk memastikan bahwa La Viola – julukan Fiorentina – untuk finis di peringkat empat Serie A musim ini. Peringkat empat ini juga telah di tempati Fiorentina hampir di sepanjang musim ini. Dan meski gagal meraih juara Coppa Italia, karena kalah melawan Napoli di final, pasukan Vincenzo Montella telah menjalani musim yang cukup impresif.

Masa depan keberadaan Montella di Fiorentina sempat menjadi kekhawatiran banyak pihak. Namun ternyata Montella sendiri telah menyampaikan bahwa dirinya secara pribadi masih ingin berada di Fiorentina. Dia mengatakan bahwa jika tidak ada hal lain terjadi, maka dirinya masih akan melatih Fiorentina di musim depan.

Menghadapi Torino, Fiorentina tidak akan diperkuat Giuseppe Rossi yang dipanggil timnas Italia. Sementara itu, Mario Gomez tampaknya akan dibangkucadangkan.

Tak seperti Fiorentina, Torino masih memiliki pekerjaan dantarget yang harus dikejar di laga akhir musim ini. Pasukan Giampiero Ventura hanya butuh satu kemenangan lagi untuk masuk ke Europa League. Dan jika berhasil, ini merupakan kali pertamanya mereka bermain di ranah Eropa sejak bertanding di Intertoto Cup pada 2002 silam. Adapun hasil imbang 1-1 dengan sesama pengejar tiket Europa, Parma, telah membuat boss Torino cemas.

Kekhawatiran Torino datang dari absennya Ciro Immobile yang diganjar kartu merah kala melawan Parma. Pun demikian, Torino telah menunjukkan form bagus dengan tak terkalahkan di sepanjang tujuh pertandingan yang telah mereka lalui.

Torino punya alasan yang kuat untuk menang, lebih kuat dari Fiorentina. Namun demikian, Fiorentina tetap tak mau kehilangan muka di depan fans, mereka tetap ingin menyelesaikan musim ini dengan manis di depan publik sendiri. Oleh karena itu, Harian Indo memprediksikan pertandingan ini bakal dimenangkan oleh Fiorentina sang tuan rumah. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)