Jadwal & Prediksi Lazio VS BolognaRoma – Lazio akan menyambut kedatangan Bologna di ibukota pada laga terakhir Serie A Italia musim ini, yang dijadwalkan untuk kick-off pada Senin 19 Mei 2014, pukul 01.45 dini hari WIB. Dan seperti dilansir dari Football Italia (minggu, 18/5/2014), Lazio menyambut tamunya dengan harapan tiket Europa League yang telah hilang, sementara Bologna datang bertamu dengan menyambut degradasi.

Karena hasil buruk head-to-head dari Torino, yang duduk tiga poin di atas Lazio, tim ibukota ini telah sadar bahwa mereka akan finis musim ini tanpa tiket Europa League. Lazio tidak bisa lagi mengejar peringkat enam, dimana tiket terakhir Europa League berada. Tujuh kekalahan mereka dalam 17 pertandingan, ditambah lima kemenangan saja, telah berhasil membuat mereka finis dengan hasil yang mengecewakan musim ini.

Ketika Serie A menyisakan enam pertandingan lagi, Lazio harusnya mampu memanfaatkannya untuk mengejar ketertinggalan. Namun bukannya berhasil, mereka justru hanya mampu mengoleksi lima poin dari kemungkinan 15 poin.

Bologna juga telah menunjukkan performa musim yang buruk, dengan hasil degradasi. Kepergian Alessandro Diamanti awal tahun ini mensinyalkan kejatuhan form dari Rossoblu. Mereka pun tak bisa bangkit setelahnya sampai akhirnya tersingkir dari liga utama Italia ini, setelah enam tahun lamanya mereka bermain di level ini.

Adapun menyambut Bologna, Lazio tak akan diperkuat oleh banyak pemainnya. Lazaros Christodoulopoulos, Panagiotis Kone, Daniele Paponi, dan Rolando Bianchi absen karena suspensi. Sementara untuk Bologna, Diego Perz dan Fransesco Della Rocca juga absen karena cedera.

Laga ini seperti tanpa arti bagi kedua klub, namun performa Lazio jelas lebih baik dari Bologna. Namun dengan banyaknya pilar yang absen, tentu menjadi kerugian tersendiri bagi tim tuan rumah. Oleh karena itu, Harian Indo berani memprediksi bahwa laga ini akan berakhir dengan imbang. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)