Gulllermo Ochoa: "Saya Bermimpi Bisa Bermain di Bundesliga"Sao Paulo – Nama Guillermo Ochoa sebelum perhelatan Piala Dunia 2014 Brasil memang belum banyak dikenal orang, namun kini penjaga gawang Meksiko ini mendapatkan perhatian hampir dari seluruh dunia. Seperti dilansir dari Mirror (Selasa, 1/7/2014), tak disangka, Ochoa yang kini berusia 28 tahun ternyata mampu menyedot perhatian banyak pihak karena kegemilangannya dibawah mistar gawang setiap membela Meksiko dari putaran Grup hingga akhirnya tersingkir dari Belanda secara kontroverisal di babak 16 besar.

Beberapa klub-klu besar pun mulai menaruh minat padanya. Terutama karena statusnya sebagai pemain free agent karena tak memperpanjang kontrak dengan Ajaccio yang degradasi ke Ligue 2.

Beberapa saat yang lalu sang pemain mengutarakan niatnya untuk bisa bermain di Liga Jerman, Bundesliga. Dalam sebuah wawancara dengan media ternama Jerman, Bild, Ochoa mengungkapkan bahwa bisa bermain di Bundesliga adalah salah satu impiannya. Ochoa juga menyebutkan jika Bundesliga adalah salah satu liga terbaik di dunia menurutnya.

“Akan sangat bagus jika saya bisa bermain di sana (Bundesliga),” terang Ochoa kepada Bild.

Meski demikian belum ada laporan mengenai klub Jerman apa yang tertarik mendatangkan Ochoa. Kemungkinan besar bisa saja Borussia Moenchengladbach yang baru ditinggal kiper Marc Andre Ter Stegen ke Barcelona. (Choirul Anam – www.harianindo.com)