Home > Olahraga > Bola > Mohammed Sissoko Senang Bisa Menjalankan Ibadah Puasa di Indonesia

Mohammed Sissoko Senang Bisa Menjalankan Ibadah Puasa di Indonesia

Jakarta – Salah seorang pemain Mitra Kukar, Mohamed Sissoko menyambut datangnya bulan Ramadan tahun ini di Indonesia dengan antusias yang tinggi. Mantan pemain gelandang Liverpool dan Juventus tersebut mengaku sangat senang bisa merasakan pengalaman pertamanya berpuasa di Asia.

Mohammed Sissoko Senang Bisa Menjalankan Ibadah Puasa di Indonesia

Mohammed Sissoko resmi Gabung Mitra Kukar

“Ini adalah pengalaman pertama saya berpuasa di Asia (Indonesia). Tahun lalu, saya masih bersama keluarga saya melaksanakan puasa di Paris, Prancis. Ini pengalaman yang menarik, di mana saya berpuasa di negara yang mayoritas beragama Islam,” ujar pemain 32 tahun itu dalam perjalanan dari Bandara Juanda, Surabaya menuju Malang, Jawa Timur, Jumat (26/5/2017).

Meski tak seperti di Prancis, Sissoko mengungkapkan berpuasa di Indonesia sama saja dengan di negara lain. Hanya, perbedaan waktu yang menjadi pembeda. Di Prancis, waktu dari santap sahur hingga berbuka puasa berjarak 15 jam. Sedangkan di Indonesia tiga jam lebih cepat.

“Di Indonesia hanya 12 jam, tapi dengan cuaca yang tidak menentu. Berbeda dengan Prancis, tapi semua itu bukanlah masalah, terpenting bisa menjalankan ibadah puasa,” tegas Sissoko seperti dilansir Indopos (Jawa Pos Group) hari ini.

Ayah enam anak tersebut melakoni profesi sebagai pemain bola sambil berpuasa dengan enjoy. Terlebih lagi, selama ini, dia telah melakukan hal yang sama ketika memperkuat tim Eropa di masa kejayaannya. Terlebih lagi, saat ini mayoritas pemain Mitra Kukar adalah muslim, sudah barang tentu puasa kali ini berjalan sangat menyenangkan.

Baca Juga : Prediksi Final Piala Prancis : Angers vs PSG, 28 Mei 2017

“Puasa dan sepak bola adalah dua hal berbeda, tapi saya menjalaninya dengan bahagia. Berpuasa bukan berarti tidak maksimal saat bertanding. Saya tetap prioritaskan kemenangan untuk tim ini,” pungkasnya.

(bimbim – www.harianindo.com)

x

Check Also

Liverpool Dikabarkan Sedang Memburu Tanda Tangan Thomas Muller

Liverpool Dikabarkan Sedang Memburu Tanda Tangan Thomas Muller

Liverpool – Raksasa Premier League yang tengah tertidur Liverpooldikabarkan berminat untuk memboyong Thomas Muller dari ...