Semarang – Beberapa orang mahasiswa dari Universitas Diponegoro (Undip) Semarang menciptakan inovasi baru dengan membuat jilbab yang dapat meningkatkan stamina tubuh. Lantas bagaimana bentuknya.

Ada Jilbab Peningkat Stamina Tubuh, Bagaimana Bentuknya?

Para mahasiswa yang menciptakan jilbab unik tersebut yakni Intan Alfina Khoiriyah dari Ilmu Kesehatan Masyarakat, Aini Nur Furoida dari Ilmu Ekonomi Studi Pembangunan, Niko Karuniawan dari Ilmu Hukum, Erna Erawati dari Teknik Informatika, dan Ayu Zahara di jurusan Ilmu Hukum.

Menurut Alfina, ide awalnya berasal dari kegelisahanya secara pribadi terhadap aktifitasnya yang cukup padat sehingga menguras staminanya.

“Kami memodifikasi jilbab yang dilengkapi kantong di sisi kanan dan kiri-nya. Kantong ini diisi aromaterapi,” tutur Alfina yang juga selaku Ketua Tim seperti dilansir dari laman Undip, Kamis (20/7/2017).

Aromaterapi yang digunakan terbuat dari esensial oil dan gel karagenan. Kareganan merupakan senyawa yang diekstraksi dari rumput laut.

“Aroma terapi mengeluarkan bau harum yang dipercaya dapat merelaksasikan pikiran sehingga penghirupnya bisa konsentrasi dan fokus,” jelas Alfina.

Jilbab hasil kreasi para mahasiswa ini kemudian diberi nama Jipenstu, yang merupakan kependekan dari Jilbab Peningkat Stamina Tubuh.

Selain meningkatkan stamina, jilbab ini juga diklaim dapat menenangkan pikiran, meningkatkan konsentrasi, dan yang paling penting tak menimbulkan alergi terhadap pemakainya.
(samsul arifin – harianindo.com)