Jadwal & Prediksi Chievo Verona VS Inter MilanVerona – Chievo akan menyambut Inter pada laga terakhir Serie A Italia musim ini, yang berlangsung pada Senin 19 Mei 2014 dini hari pukul 01.45 WIB. Dan Seperti dilansir dari Football Italia (Minggu, 18/5/2014), kedua tim akan berhadapan dengan masing-masing targetnya telah terpenuhi.

Chiewvo baru saja berhasil lolos dari ancaman degradasi, yakni setelah mereka berhasil menang 1-0 dari Cagliari minggu lalu, sebuah laga ‘menang-atau-mati’ bagi Chievo. Chievo telah mengalami tujuh kali kekalahan dari 10 pertandingan yang telah mereka jalani. Selamatnya mereka dari degradasi juga didukung oleh buruknya kontestan Serie A lainnya di tiga terbawah, yakni Catania, Bologna, dan Livorno.

Striker Alberto Paloschi dianggap berjasa bagi Chievo musim ini, dengan gol-golnya yang, paling tidak, bisa membantu meredakan ‘sakit’ dari klub tersebut. Namun demikian, kesempatan bermain di Serie A musim depan ini juga disebabkan oleh gaya bermain defensif mereka, yang tampaknya juga akan mereka perlihatkan kala melawan Inter.

Inter telah memastikan tiket kualifikasi Europa League musim depan setelah mereka menang 4-1 atas Lazio. Mereka pun sedang dalam mood bagus menyambut pensiunnya kapten Javier Zanetti. Meningkatnya performa gelandang belia Mateo Kovacic juga semakin memeriahkan suasana.

Kovacic yang awalnya tidak begitu dianggap oleh pelatih Walter Mazzarri, kini telah mulai membuktikan bahwa dirinya mampu bermain bagus. Dirinya kini mulai cocok ditandemnkan di lini tengah Nerazzuri bersama Hernanes. Diturunkannya mereka dalam laga melawan Chievo ini merupakan kesempatan untuk semakin mengukuhkan posisi mereka di starting lineup Inter.

Meski Chievo diuntungkan dengan status sebagai tuan rumah, ditambah permainan defensif yang konon alot ditembus, performa Inter di sepanjang musim telah menunjukkan bahwa mereka berada di atas Chievo. Oleh karenanya, wajar bila laga ini diprediksi akan dimenangkan oleh tim tamu, Inter Milan. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)