Jurgen Klinsmann : “Jerman Favorit Juara”Rio de Janeiro – Mantan pemain timnas Jerman yang kini menjabar sebagai pelatih timnas Amerika Serikat, Jurgen Klinsmann, merasa bahwa duel klasik antara Jerman dan Argentina yang kali ini akan tersaji dalam final Piala Dunia 2014 akan menjadi milik Jerman.

Seperti dilansir dari FourFourTwo (Minggu, 13/7/2014), Jerman yang telah menjuarai Piala Dunia sebanyak tiga kali dan Argentina yang telah mengoleksi dua gelar Piala Dunia akan kembali bertemu dalam partai puncak di Rio de Janeiro. Setelah terkahir kali kalah di final 1986 dari Argentina, Jerman selalu tampil dominan dari Argentina. Pada tahun 1990 kala itu Jerman Barat berhasil membalaskan dendam kekalahan di final 1986. Setelah itu Jerman dan Argentina kembali bertemu dalam dua edisi perempat final di tahun 2006 dan 2010, dimana Argentina selalu berhasil disingkirkan.

Menurut Klinsmann, dalam dua edisi final PIala Dunia yang mempertemukan Jerman dan Argentina yang terbaik selalu keluar sebagai pemenang. Pada 1986 Argentina yang diperkuat Diego Maradona tampil lebih baik, sementara pada 1990 dimana Klinsmann turut menjadi bagian dari Jerman Barat jelas tampil lebih baik. Meskipun akhirnya kurang ideal dengan ditutup adu pinalti.

Tahun ini Klinsmann memfavoritkan Jerman menjadi juara karena memiliki skuat yang lebih lengkap dan sudah saatnya Jerman kembali juara setelah 24 tahun. (Choirul Anam – www.harianindo.com)