Brasil Pecat Pelatih Luiz Felipe ScolariRio de Janeiro – CBF selaku badan sepakbola tertinggi di Brasil telah memutuskan untuk memberhentikan kerjasamanya dengan pelatih Luiz Felipe Scolari. Seperti dilansir dari The Telegraph (Senin, 14/7/2014), keputusan ini diambil CBF setelah mendapat tekanan hebat dari berbagai pihak terkait buruknya performa timnas Brasil dibawah kepemimpinan pelatih dengan julukan Felipao di Piala Dunia 2014 ini.

Pengumuman pemecatan Scolari dilakukan beberapa jam setelah laga final antara Jerman dan Argentina usai. Belum diketahui bagaimana masa depan Scolari usai didepak dari kursi kepelatihan Brasil.

Scolari dikritik karena mengalami dua kekalahan beruntun yang cukup mengejutkan. Setelah dibantai Jerman 1-7 di semifinal, Tim Samba harus kembali menuai kekalahan 0-3 dari Belanda di laga perebutan tempat ketiga.

Namun hal yang paling membuat Scolari tidak disukai publik Brasil adalah karena pelatih ini menghilangkan unsur jogo bonito yang selama beberapa dekade merupakan ciri khas permainan Brasil. Sepakbola cantik ala jogo bonito pun tak terlihat karena Scolari menerapkan strategi yang cenderung keras serta tidak elegan.

Scolari pernah membawa Brasil menjuarai Piala Dunia di tahun 2002 dan Piala Konfederasi di tahun 2013. (Choirul Anam – www.harianindo.com)