5 Ribu Unit Xiaomi Redmi Note Sold Out dalam 75 Detik di SingapuraBeijing – Perusahaan smartphone asal Beijing, Xiaomi, telah tumbuh demikian pesat beberapa tahun belakangan ini. Mereka dikabarkan berhasil mencatat rekor penjualan tercepat di pasar dalam negerinya, serta mampu bersaing di pasar China melawan nama-nama besar seperti Apple dengan iPhone-nya, dan jajaran produk dari Samsung.

Tak berhenti sampai di dalam negeri, hasil cukup menakjubkan juga berhasil diperoleh Xiaomi di Singapura. Seperti dilansir dari GSM Arena (Selasa, 15/72014), Xiaomi dilaporkan berhasil menjual habis 5 ribu unit Xiaomi Redmi Note dalam waktu 75 detik saja di Singapura.

Namun demikian, Xiaomi mungkin belum pantas puas. Mengapa demikian, karena dengan penduduk Singapura yang berjumlah sekitar 5 juta orang, maka angka 5 ribu unit yang didapat dari “flash-sale business” yang mereka terapkan ini hanya menunjukkan 0,1 % saja. Dan meski dicapai dalam waktu yang cukup mencengangkan, hanya 75 detik saja, toh, pihak Xiaomi tetap merasa bahwa 5 ribu unit merupakan perolehan yang cukup rendah.

Dengan hasil ini, Xiaomi tampaknya belum bisa dianggap sukses di Singapura. Beberapa kalangan berharap bahwa kampanye “flash-sale” berikutnya akan menyediakan lebih banyak stok lagi, karena tampaknya tidak sedikit konsumen yang kecewa akibat tidak kebagian Redmi Note.

Xiaomi Redmi Note sendiri merupakan “phablet”, semacam gabungan smartphone dan tablet, berprosesor Octa-core Cortex-A7 yang berjalan di 1,4 sampai 1,7 GHz dan memiliki chipset Mediatek MT6592, dukungan grafis GPU Mali-450MP4, memiliki RAM sebesar 1 sampai 2 GB, storage internal 8GB yang bisa diperbesar dengan microSD hingga 32GB.

Handset ini juga memiliki layar touchscreen 5,5-inchi, IPS LCD 720 x 1280 pixel, kamera 13-megapixel dengan flash LED di bagian belakang, kamera 5-megapixel di bagian depan, serta ditenagai oleh baterai 3200 mAh.

Xiaomi Redmi Note ditawarkan dengan harga $499, atau sekitar Rp 5,8 jutaan. (Rani Soraya – www.harianindo.com)