Besiktas Makin Dekat Datangkan Demba BaIstanbul – Chelsea dikabarkan telah hampir pasti melepas salah satu strikernya, Demba Ba, menuju salah satu raksasa Liga Turki, Besiktas. Seperti dilansir dari FourFourTwo (Selasa, 15/7/2014), presiden klub Besiktas, Fikret Orman, mengungkapkan bahwa klubnya saat ini hampir pasti mendatangkan Demba Ba ke Liga Turki.

Menyusul kedatangan Diego Costa di Stamford Bridge, posisi Ba sebagai striker di skuat utama Chelsea makin tersisihkan dan kabarnya kini Chelsea hampir pasti melepas pemain berkebangsaan Senegal tersebut menuju Besiktas. Ia dianggap tak lagi mampu berkompetisi dengan persaingan mendapatkan posisi di lini depan Chelsea, walaupun musim lalu ia berperan vital dalam skuat asuhan Jose Mourinho tersebut. Ba menjadi pencetak gol krusial saat berhadapan dengan PSG yang akhirnya meloloskan Chelsea menuju semifinal Liga Champions, selain itu ia juga membuat gol pembuka saat Chelsea mengalahkan Liverpool 2-0 di Anfield pada April silam.

Orman mengungkapkan jika saat ini kedua klub hanya terganjal persoalan harga sang pemain, Chelsea dikabarkan ingin melepas Ba dengan nilai 10 juta poundsterling, namun Besiktas kabarnya hanya mampu membayar 8 juta poundsterling. Ia pun berharap agar proses transfer dapat berjalan lancar dan cepat rampung, ia kemungkinan akan menjadi pembelian major pertama yang dilakukan Besiktas menuju musim depan. Sebelumnya hanya Ramon Motta yang menjadi pembelian dalam skuat asuhan Slaven Bilic tersebut. (Choirul Anam – www.harianindo.com)