Siena Alami KebangkrutanSiena – Klub Italia, Siena, dinyatakan bangkrut setelah tidak mampu untuk memenuhi beberapa syarat untuk ambil bagian dalam kompetisi Serie B di musim depan. Seperti dilansir dari Football Italia (Selasa, 15/7/2014), tanda-tanda bangkrutnya klub yang sempat berkiprah di Serie A dalam beberapa musim terakhir sudah terlihat kala sponsor utama mereka, Banca Montepaschi, dilaporkan terlibat dalam skandal finansial.

Presiden klub, Massimo Mezzaroma juga sudah memutuskan untuk mundur pada awal bulan Juli ini. Siena pun sudah berusaha untuk mencari pembeli yang baru. Namun pada akhirnya klub ini tak dapat diselamatkan.

Siena gagal memenuhi persyaratan untuk menyertakan dokumen pajak dan gaji yang belum terbayar dengan nilai utang yang diyakini mencapai 70 juta euro.

Akibat kebangkrutan ini, Siena yang didirikan pada tahun 1904 ini pun harus memulai kompetisi dari kasta paling rendah, Serie D. Pembeli baru masih diharapkan untuk mau membeli Siena.

Selain Siena, klub yang berkompetisi di Lega Pro, Padova, juga dilaporkan mengalami kebangkrutan akibat masalah finansial. Sepakbola Italia kini mendapat sorotan karena banyaknya klub yang memiliki laporan keuangan yang buruk. (Choirul Anam – www.harianindo.com)