Info Mudik 2014: 6 Lokasi Rawan Macet Di PanturaJakarta – Hari raya yang ditunggu-tunggu akan datang dalam hitungan hari, beberapa orang pun sudah mempersiapkan persiapan untuk mudik ke kampung halaman masing-masing. Peningkatan arus mudik secara signifinak akan terjadi pada H-7 dimana akan mencapai puncaknya pada H-2 yang jatuh pada tanggal 26 Juli 2014.

Namun yang menjadi musuh klasik dari para pelancong ini adalah kemacetan. Kemacetan yang parah dapat terjadi karena beberapa faktor seperti perbaikan jalan, penyempitan median jalan, dan pasar tumpah.

Jalur mudik yang diperkirakan akan mengalami kemacetan terparah adalah jalur Pantura. Harian Indo sudah mendapatkan info titik-titik rawan kemacetan di Pantura (Kamis, 17/7/2014).

Kemacetan diperkirakan akan terjadi di Cikopo, Lohbener, Pamanikan, Palimanan, Jatibarang, dan Losari.

Para pemudik sebaiknya hati-hati agar tak terjebak kemacetan parah. Kami menyarankan agar mencari rute alternatif jika ingin sampai cepat ke tujuan. Utamakan juga aturan lalu lintas di jalan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Keselamatan adalah hal yang paling utama. (Choirul Anam – www.harianindo.com)