Penerimaan CPNS 2014: Pemerintah Berikan Jatah 5.000 kursi Untuk Pelamar Dari Berbagai Disiplin IlmuJakarta – Anda memiliki minat untuk mendaftar CPNS? Informasi yang akan kami sajikan mungkin sangat berguna. Mulai tahun ini, pemerintah melakukan terobosan pada rekrutmen CPNS 2014. Pemerintah akan memberikan porsi 5% atau sekitar 5000 kursi dari total 100.000 kursi khusus untuk pelamar yang berasal dari berbagai disiplin ilmu.

Seperti dilansir dari situs resmi Sekretaris Kabinet (Rabu, 16/7/2014), pemerintah menyediakan alokasi jatah lowongan bagi multi disiplin ilmu. Hal ini jauh berbeda dengan sistematika sebelumnya yang terlihat sangat kaku dengan hanya terpaku pada disiplin ilmu yang tertera di ijazah.

“Sebelum ini kan pengisiannya (kursi CPNS) terkesan amat kaku. Cuma terpaku pada disiplin ilmu yang tertera di ijazah pelamar. Yang kami sodorkan ini adalah reformasi birokrasi,” ungkap Herman Suryatman (Kemen PAN-RB).

Penerimaan akan dimulai pada pekan ketiga atau keempat bulan Juli ini. Sementara pengumuman formasi akan diberitahukan sebelumnya. Pendaftaran online menjadi pilihan utama banyak pelamar. Harian Indo akan memberikan update peihal pendaftaran CPNS 2014. (Choirul Anam – www.harianindo.com)