Berita ISIS Terbaru: Pemerintah Akhirnya Blokir 27 Video ISIS di Internet

advertisement:


6/08/2014

Berita ISIS Terbaru: Pemerintah Akhirnya Blokir 27 Video ISIS di InternetJakarta – Setelah sebelumnya terkesan lambat dalam memblokir video di internet yang berisikan ajakan bergabung dengan ISIS, Menteri Komunikasi dan Informatika, Tifatul Sembiring akhirnya mengungkapkan bahwa pihaknya telah memblokir sebanyak 27 video yang di dalamnya terdapat konten yang berkaitan dengan propaganda ISIS.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Harian Indo (Rabu, 6/8/2014), jumlah video yang diblokir kemungkinan besar akan terus bertambah karena hingga saat ini Tifatul menegaskan jika pemerintah akan terus mencari dan memblokir konten ISIS. Sementara itu sebanyak 27 video yang telah diblokir merupakan 7 video sumber dan 20 video kloning. (Baca Juga: “Berita ISIS Terbaru: Menkominfo Dinilai Lamban Blokir Situs ISIS”)

Tifatul menambahkan saat ini fokus yang dikejar Kemenkominfo adalah untuk memblokir dan menutup propaganda yang dilakukan ISIS melalui media internet. Sementara untuk urusan melacak dan menangkap para pelaku yang menyebar konten ISIS di internet merupakan tanggung jawab dari aparat penegak hukum, khususnya unit Cyber Crime Mabes Polri.

Sebelumnya Tifatul Sembiring sempat bersikukuh bahwa Kemenkominfo tidak bisa memblokir konten ISIS yang telah tersebar luas di internet dan mulai meresahkan masyarakat tersebut, hingga akhirnya instruksi dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dikeluarkan untuk menghapus konten ISIS. Kemenkominfo berdalih bahwa terikat pada Peraturan Menteri No. 19 Tahun 2014 yang mengatur bahwasanya Kementrian hanya bertugas memblokir konten yang mengandung unsur pornografi dan kekerasan seksual. Sementara video propaganda ISIS berjudul “Join The Ranks” sebelumnya dianggap bukan wewenang mereka karena tidak termasuk dalam kategori tersebut. (Choirul Anam – www.harianindo.com)

advertisement


Google+ comment widget by skipser
advertisement


Photo Gallery