Info CPNS 2014: Simulasi CAT CPNS Online Dimulai 12 Agustus 2014

6/08/2014
(Ikuti Kami Di Twitter @harianindo)

Info CPNS 2014: Simulasi CAT CPNS Online Dimulai 12 Agustus 2014Jakarta – Sistem baru yang akan dipakai dalam proses seleksi CPNS 2014 dengan menggunakan sistem Computer Assisted Tes (CAT) mungkin masih awam bagi sebagian besar masyarakat karena sistem seleksi kali ini memang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Sistem CAT yang diperkenalkan oleh Kemen PAN-RB tersebut tentunya membutuhkan sosialisasi untuk memperkenalkannya pada para peminat tes seleksi CPNS. Sejauh ini Kemen PAN-RB telah menyelenggarakan simulasi CAT di beberapa daerah dan perguruan tinggi. Nantinya Kemen PAN-RB segera mengadakan simulasi CAT CPNS secara online, sehingga dapat diakses menggunakan internet dari seluruh penjuru Indonesia.

Simulasi online tersebut rencananya akan dilaunching pada 12 Agustus 2014 mendatang. Dengan dilakukan bersamaan dengan sosialisasi CPNS 2014 yang diadakan di Istora Senayan, Jakarta.

advertisement:

Baca juga:
- Info CPNS 2014: Jadwal dan Agenda Penting CPNS 2014
- CPNS 2014: Kebanyakan Honorer K2 Tidak Tahu Terkait Verifikasi Ulang

Nantinya melalui simulasi online tersebut masyarakat dapat memanfaatkannya sebagai sarana untuk latihan soal lewat simulasi CAT. Selain dapat diakses lewat portal utaman Kemen PAN-RB dan BKN, aplikasi untuk simulasi CAT juga dapat diakses lewat beberapa media partner yang telah ditunjuk, yaitu jobsdb.com, jpnn.com, sindo.com dan liputan6.com.

Meskipun akan segera diluncurkan simulasi CAT secara online, simulasi CAT di beberapa daerah masih akan tetap digelar, terutama bagi daerah yang mengajukan permintaan. Karena jika hanya mengandalkan simulasi secara online, dikhawatirkan masih ada lapisan masyarakat yang belum dapat mengakses internet dengan mudah. (Choirul Anam – www.harianindo.com)

advertisement

Google+ comment widget by skipser
advertisement


Photo Gallery