Resep Masakan: Cara Membuat Sup Bola Daging Sapi Enak

5/08/2014
(Ikuti Kami Di Twitter @harianindo)

Resep Masakan: Cara Membuat Sup Bola Daging Sapi EnakJakarta – Sup bisa dibuat dengan berbagai macam bentuk dan juga berbagai macam isi. Di saat suasana apapun sup pun bisa menjadi menu yang pas sekali.

Disini harianindo akan berikan cara membuat sup bola daging sapi, bahan dan resep ini dikutip dari royco.co.id, Selasa (5/8/2014). Menu sangat pas sekali untuk jamuan saat ada pertemuan dengan keluarga ataupun arisan.

Baca juga:
Resep Masakan: Cara Membuat Popcorn Ayam Dinamit Yang Lezat
Resep Masakan: Cara Membuat Bandeng Bakar Dengan Saus Apel Pedas Manis

advertisement:

Nah untuk anda yang penasaran ingin tahu resep dan cara membuatnya, simak dibawah ini:

Bahan-bahan:
200 gr daging sapi yang dicacah
50 gr tepung sagu
1/4 sdt garam
1/4 sdt merica halus
1 butir telur, ambil putihnya saja
Minyak secukupnya untuk menumis

Terlebih dahulu campur semua bahan buat bola-bola dagingnya, bentuklah daging cincang seperti bola-bola. Lalu tumis dengan menggunakan minyak sayur.

Untuk membuat kuah sup bola daging, siapakan air sebanyak 2 liter, rebus hingga mendidih. Kemudian masukkan tetelan daging sebagai kaldunya, lalu bawang bombay 1/2 siung, bawang putih 4 siung, 1 batang daun seledri, 1 batang daun bawang.

Didihkan kuah selama kurang lebih 30 menit, tambahkan royco pelezat bumbu serbaguna, lalu masak hingga semua sayuran matang. Dan yang terakhir masukkan bola-bola dagingnya ke dalam kuah, sup bola daging sapi enak pun siap untuk dinikmati. (Tita Yanantari – www.harianindo.com)

advertisement

Google+ comment widget by skipser

Photo Gallery