Resep Masakan: Cara Membuat Telur Bistik Enak Dan Lezat

5/08/2014
(Ikuti Kami Di Twitter @harianindo)

Resep Masakan: Cara Membuat Telur Bistik Enak Dan LezatJakarta – Menu makanan bistik bukan hanya terbuat dari daging saja, ternyata telur juga bisa dibuat seperti bistik. Selain banyak gizinya, manfaat telur yang lain memang sangat banyak sekali.

Telur memang sangat mudah dikombinasikan dengan masakan apapun, menu bistik telur ini tak kalah enaknya dengan menu masakan yang lainnya. Berdasarkan resep yang dilansir dari royco.co.id, Selasa (5/8/2014), kami akan berikan bahan serta cara membuatnya untuk anda.

Baca juga:
Resep Masakan: Cara Membuat Sup Bola Daging Sapi Enak
Resep Masakan: Cara Membuat Popcorn Ayam Dinamit Yang Lezat

Bahan-bahan:

advertisement:

5 butir telur pilihan
¼ kg daging cincang
1 buah tomat yang sudah diiris
2 lembar daun selada segar
½ buah wortel yang dipotong stik lalu direbus
5 batang buncis yang telah dipotong stik dan direbus
1 buah kentang yang sudah dipotong stik dan direbus
½ bombay yang dicincang halus
½ sendok teh kecap Inggris
2 sendok makan margarin
Lada putih secukupnya
1 sendok makan Royco Bumbu Pelezat Serbaguna Rasa Sapi
Garam secukupnya

Langkah pertama terlebih dahulu campur 1 butir telur dengan daging cincang, dan irisan bawang bombay. Beri sedikit lada dan garam secukupnya.

Kemudian rebus telur hingga matang dan kupas kulitnya, balur telur dengan adonan daging cincang. Siapkan minyak dan wajan untuk menggoreng, setelah panas goreng telur yang dibalur dengan daging cincang, hingga matang dengan menggunakan api sedang.

Lalu tumis buncis, wortel, dan juga kentang, angkat dan sisihkan. Panaskan margarin, dan masukkan 2sdm air lalu diaduk, sambil diaduk masukkan royco bumbu pelezat serbaguna hingga mendidih.

Unntuk menyajikannya, belah telur menjadi 2 bagian, kemudian siram dengan kecap inggris, dan saus margarin. Sebagai pelengkap, tambahkan tomat, wortel, daun selada, buncis, dan juga kentang. Telur bistik enak dan lezat siap untuk dihidangkan dan dinikmati. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

advertisement

Google+ comment widget by skipser

Photo Gallery