Hasil Piala Super Eropa: Kalahkan Sevilla, Real Madrid Rajai Eropa

(Sumber Foto: Action Images)

Cardiff – Real Madrid semalam sukses mendapatkan trofi pertamanya di musim ini. Seperti dilansir dari Daily Mail (selasa, 12/8/2014), skuat Carlo Ancelotti berhasil mengukuhkan diri sebagai yang terbaik di Eropa setelah mengalahkan Sevilla yang merupakan juara dari Liga Europa 2013/14 dengan skor 2-0 di Cardiff. Dua gol Los Galacticos diborong oleh Cristiano Ronaldo.

Ancelotti menurunkan skuat terbaiknya semalam termasuk wajah-wajah rekrutan baru seperti James Rodriguez dan Toni Kroos. Timpangnya kekuatan di kedua kubu membuat MAdrid dengan leluasa menguasai jalannya pertandingan. Ronaldo sempat memiliki kesempatan di menit 13 melalui tendangan bebas. Sayang tendangan CR7 hanya sebatas nyaris masuk.

Sementara Madrid berkali-kali menyerang, Sevilla hanya mampu sesekali melakukan serangan balik.

Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya lahir. Adalah sang bintang, Ronaldo, yang mampu memecah kebuntuan. Menerima umpan terukur dari Gareth Bale, CR7 mampu mencetak gol saat laga berlangsung setengah jam. Hasil 1-0 berlangsung sampai laga di babak pertama berakhir.

Saat babak kedua baru berjalan tiga menit, para pendukung Madrid sudah bergemuruh. Lagi-lagi Ronaldo membuat sebuah gol yang spektakuler. Tendangan kaki kirinya setelah menerima umpan Karim Benzema tak dapat dibendung oleh kiper Sevilla, Beto.

Baca Juga:
Transfer Liga Spanyol: Real Madrid Resmi Dapatkan Keylor Navas

Transfer Pemain: Toni Kroos Resmi Bermain Untuk Real Madrid

Transfer Pemain: Real Madrid Setuju Harga James Rodriguez

Keunggulan 2-0 Madrid tetap bertahan hingga wasit Mark Clattenburg meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Ini adalah gelar Super Eropa Madrid yang kedua sepanjang sejarah. (Choirul Anam – www.harianindo.com)