Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi, Dibanderol di Bawah Rp 2 Juta, Berjuang Masuk ke Pasar IndonesiaJakarta – Xiaomi merupakan satu brand smartphone asal Tiongkok yang sedang mengguncang pasar Asia. Setelah sukses menerapkan apa yang mereka sebut dengan flash marketing di negara asalnya, mereka juga meraup hasil manis di Singapura. Pasar berikutnya yang diincar oleh Xiaomi antara lain adalah Indonesia.

Menurut kabar yang beredar di kalangan media, Xiaomi akan segera meluncurkan produknya, Redmi, di pasar Indonesia. Adapun isu yang beredar mengatakan bahwa Xiaomi Redmi tersebut akan ditawarkan dengan harga di bawah 2 jutaan rupiah. Adapun informasi yang belum bisa dipastikan kebenarannya tersebut berasal dari seorang narasumber anonim yang sempat diwawancarai oleh Detik (Selasa, 12/8/2014).

Menurut sumber tersebut, Xiaomi memang sedang berencana masuk ke pasar Indonesia pada akhir Agustus ini. Xiaomi memilih Redmi sebagai produk untuk menguji bagaimana pasar mereka di Indonesia.

Sebelumnya, Xiaomi merencanakan akan meluncurkan empat produknya di pasar Indonesia. Empat produk tersebut dapat diketahui dengan menelusuri website remsi Ditjen Sumber Daya dan Perangkat Pos Informatika Kementerian Kominfo. Dalam daftar tersebut, tertera Xiaomi Redmi, Xiaomi Redmi 1S, Redmo Note, dan Xiaomi Mi3. Xiaomi sendiri dikabarkan tengah berjuang untuk bisa memperoleh setifikasi dari Kominfo Indonesia.

Untuk spesifikasi Xiaomi Redmi sendiri, smartphone ini memiliki prosesor quad-core ARM Cortex-A7 yang berjalan di 1,5GHz dan berchipset MediaTek MT6589T, dukungan grafis GPU PowerVR SGX 544MP, RAM sebesar 1GB, internal storage sebesra 4GB yang bisa diperbesar dengan microSD, dan ditenagai dengan baterai 2000 mAh. Untuk kamera, terdapat kamera belakang 8-megapixel dengan autofocus dan LED flash, dan kamera depan 1,3-megapixel.

Xiaomi Redmi memiliki layar 4,7-inchi beresolusi HD 720p 1280 x 720 IPS. Smartphone ini menjalankan Android 4.2 Jelly Bean, dengan tampilan User Interface yang khas Xiaomi. (Rani Soraya – www.harianindo.com)