Berita ISIS Terbaru: Polda Metro Pantau ISIS Melalui Cyber

advertisement:


12/08/2014

Berita ISIS Terbaru: Polda Metro Pantau ISIS Melalui CyberJakarta – Polda Metro Jaya melakukan pengejaran kepad abeberapa orang yang memang diduga ikut terlibat dalam aksi terorisme yang mendukung ISIS (Islamic State of Iraq and Syria). Bahkan saat ini difokuskan dengan melakukan pengintaian di dunia maya.

Dalam keterangan persnya, Bertempat di Polda Metro Jaya pada Selasa (12/8/2014), Kasubdit Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, AKBP Hilarius Duha mengungkapkan bahwa berdasarkan perintah yang berasal dari Kapolda Metro Jaya (Irjen Pol Dwi Priyatno), pihaknya melakukan patrol cyber dengan tujuan untuk memberikan pantauan atas pergerakan ISIS dalam dunia maya.

Baca juga:
Berita ISIS Terbaru: ISIS Rebut Kota Jalawla di Irak

Tidak hanya difokuskan dalam pemantauan atas penyebaran dari paham ISIS saja, karena patrol cyber ini juga bertujuan untuk memberikan pantauan atas isi dan juga apa paham yang disebarkan termasuk didalamnya adanya dekalrasi ISIS di Indonesia yang ramai disebarkan melalui jaringan internet.

Dari hasil pantauan tersebut selanjutnya data akan diserahkan kepada pihak Mabes Polri. Sebagaimana yang diketahui bahwa saat ini pergerakan ISIS di Indonesia sudah semakin meluas. Bahkan tak berselang lama seorang pria yang mengaku bernama Bahrun melalui media You Tube telah mendeklarasikan ISIS. Saat ini Bahrun merupakan DPO Polri yang diduga memiliki keterlibatan atas tindakan terorisme. Bahkan Polri mengungkapkan bahwa sosok Bahrun juga pernah melaksanakan pelatihan militer di Aceh. (Choirul Anam – www.harianindo.com)

advertisement


Google+ comment widget by skipser
advertisement


Photo Gallery