Berita ISIS Terbaru: Presiden ISIS di Indonesia Ditangkap

advertisement:


13/08/2014

Berita ISIS Terbaru: Presiden ISIS di Indonesia DitangkapCilacap – Baru-baru ini, Kepolisian Resor Cilacap dikabarlan berhasil menangkap tujuh orang yang diduga kuat pengikut dari kelompok Islamic State of Iraq and Syria (ISIS). Ketika ditangkap, mereka tertangkap tangan membawa atribut ISIS usai menjenguk para terpidana kasus terorisme di Nusakambangan.

Kepala Resor Cilacap, Ajun Komisaris Besar Andry Triaspoetra, mengatakan kepada media Tempo pada Rabu, 13 Agustsu 2014 ini bahwa ketujuh orang tersebut ditangkap di Majenang setelah mereka melakukan kunjungan ke Nusakambangan.

Kapolres setempat mengatakan bahwa penangkapan ini terjadi di Desa Cilopodang, Kecamatan Majenang. Mereka ditangkap saat kendaraan yang mereka kendarai hendak kembali memasuki Jawa Barat. Proses penangkapan terjadi sekitar Selasa pukul 16.30 WIB. Dalam 1×24 jam, mereka masih akan ditahan untuk dimintai keterangan.

Tujuh orang tersebut membawa bendera ISIS yang rencananya akan diberikan kepada salah salah satu keluarga terpidana terorisme di Jabar. Slah satu dari mereka mengatakan bahwa atribut-atribut ISIS tadi merupakan titipan dari LP Nusakambangan.

Adapun yang unik adalah, salah satu dari tujuh orang yang ditangkap tadi adalah orang yang diduga mengaku sebagai Presiden ISIS Indonesia. Pria bernama Chep Hernawan tersebut juga merupakan Ketua Gerakan Reformis Islam (GARIS) Cianjur.

Kepada pers, Chep mengaku hanya dititipi bendera ISIS oleh seorang napi di LP Kembang Kuning, Nusakambangan. Dia sendiri mengaku pergi ke LP Pasir Putih, tepatnya untuk membesuk Abu Bakar Ba’asyir. Chep juga menambahkan bahwa tidak semua dari rombongan tersebut pergi ke LP Pasir Putih. Mereka yang pergi LP kembang Kuning-lah yang mendapat titipan tadi. Chep mengaku bahwa barang tersebut bukanlah miliknya.

Berita terkait lSIS lainnya:
Berita ISIS Terbaru: Polda Metro Pantau ISIS Melalui Cyber
Berita ISIS Terbaru: Pemerintah Akhirnya Blokir 27 Video ISIS di Internet

Barang lain yang disita polisi antara lain delapan topi bersimbol ISIS, empat kaos bergambar simbol ISIS, dan satu bendera GARIS. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

advertisement


Google+ comment widget by skipser
advertisement


Photo Gallery