Info CPNS 2014: Data Hasil Validasi Honorer K2 Masih Berantakan

advertisement:


12/08/2014

Info CPNS 2014: Data Hasil Validasi Honorer K2 Masih BerantakanJakarta – Kabarnya pihak Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) memberikan perpanjangan waktu atas pengajuan data validasi atas tenaga honorer kategori dua (K2). Sebagaimana yang diketahui bahwa memang pengumpulannya data verval mempunyai batas waktu sampai 15 Agustus namun kabarnya saat ini diperpanjang sampai tanggal 29 Agustus 2014.

Dimana perpanjangan ini dibeberkan oleh Sekretaris Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (SesmenPAN-RB) Tasdik Kinanto dikarenakan masih banyaknya data validasi yang terkumpul tidak sesuai dengan apa yang telah ditentukan.

Baca juga:
Info CPNS 2014: Lowongan CPNS Tersedia Untuk 439 Pemda

Hal ini dikarenakan banyak data dari honorer yang tidak sesuai dengan aslinya. Dalam keterangannya, bertempat dikantornya, Selasa (12/8/2014), Tasdik mengungkapkan bahwa terkait surat edaran MenPAN-RB nomor B.2605/M.PAN-RB/6/2014 tanggal 30 Juni 2014, pihak MenPAN-RB kembali memberikan surat pemberitahuan bahwa data yang sudah masuk ternyata tidak sesuai dengan data yang diharapkan.

Terungkap bahwa ketidaksesuaian data berkaitan dengan jabatan yang selama ini sudah dilaksanakan oleh tenaga honorer K2. Sehingga pihak KemenPAN-RB memberikan surat edaran dengan Nomor B/30.12/M.PAN.RB/08/2014 yang tertanggal 8 Agustus 2014.

Dimana dalam surat tersebut juga diberikan format pengisian atas data validasi honorer K2. Dimana tidak hanya tercantum nama dari tenaga honorer, tanggal lahir, dan tanggal SK nya saja, namun didalamnya juga harus tercantum jenis pekerjaan sampai unit kerjanya juga.

Semuanya harus diisi dengan lengkap sehingga ketahuan penyebaran dari tenaga honorer. Apakah tenaga honorer tersebut asli bekerja di unit kerja X atau tidak, pungkas Tasdik. (Rani Soraya – www.harianindo.com)

advertisement


Google+ comment widget by skipser
advertisement


Photo Gallery