Info CPNS Honorer: Berkas 111 Honorer K2 Pemkot Kotamobagu Masih Tertahan

advertisement:


6/09/2014

Info CPNS Honorer: Berkas 111 Honorer K2 Pemkot Kotamobagu Masih TertahanKotamobagu – Sampai saat ini surat keputusan terkait nasib dari sekitar 111 calon pegawai negeri sipil (CPNS) jalur honorer daerah (Honda) K2 Pemkot Kotamobagu sama sekali belum diterbitkan. Bahkan kabarnya saat ini ke-111 Honda K2 ini sedang bermasalah, dikarenakan ada berkas dari Honda K2 “bodong” terselip didalam formasi.

Terkait hal tersebut akhirnya pihak Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Kotamobagu belum mengirim berkasnya ke pihak Menpan-RB. Dimana sebenarnya batas waktu yang diberikan untuk diserahkan kepada KemenPAN-RB adalah maksimal tanggal 29 Agustus 2014.

Dari keterangan seorang staf BKDD Kotamobagu, kemarin kepada wartawan harianindo, Jumat (5/9/2014), bahwa untuk saat ini berkas dari Honda K2 masih menunggu tandatangan dari wali kota yang berupa surat pernyataan tanggung jawab mutlak (SPTJM).

Maka jika sudah ditandatangani maka akan segera dikirimkan. Diakui oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Adnan Massinae bahwa sampai saat ini ia belum menerima laporan adanya kecurangan atas Honda K2 tersebut.

Baca juga:
Pendaftaran CPNS 2014: Pendaftaran CPNS Tak Ditutup Serentak Pada Tanggal 7

Saat ini hanya masih ada satu berkas yang belum lengkap dan masih diperiksa oleh pihak Inspektorat. Terkait data yang palsu Adnan belum mengetahuinya. Sebagaimana yang diketahui bahwa pihak pemerintah menginginkan daerah untuk melaksanakan verifikasi dan validasi (verval) atas honorer K2 yang tidak lulus tes CPNS. Jika memang pada tahun anggaran ini verval-nya belum diselesaikan dengan sangat terpaksa daerah tersebut akan ditinggal. (Rani Soraya – www.harianindo.com)

advertisement


Google+ comment widget by skipser
advertisement


Photo Gallery