Info CPNS 2014: Simulasi CAT CPNS Launching 12 Agustus 2014

7/08/2014
(Ikuti Kami Di Twitter @harianindo)

Info CPNS 2014: Simulasi CAT CPNS Launching 12 Agustus 2014Jakarta – Sistem seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada tahun 2014 ini berbeda dengan periode-periode sebelumnya. Sistem baru untuk melakukan seleksi telah diperkenalkan. Sistem tersebut adalah Computer Assisted Test (CAT). CAT adalah sistem baru yang diperkenalkan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB). Sejumlah informasi telah disadur Harian Indo pada hari ini , Kamis (7/8/2014).

advertisement:

Beberapa simulasi sekaligus sosialiasi pun sudah dilakukan PANRB diberbagai daerah dan perguruan tinggi. Simulasi secara online juga dapat diakses calon pelamar menggunakan internet.

Dengan aplikasi simulasi CAT, para calon pelamar damat melakukan latihan soal. Aplikasi ini dapat diakses melalui portal utama Kementrian PANRB dan BKN. Beberapa media partner seperti liputan6.com dan sindo .com juga menyediakan aplikasi ini.

Simulasi ini akan segera dilaunching pada 12 Agustus 2014 mendatang. Ini dilakunan serentak dengan sosialisasi seleksi CPNS 2014 yang akan diselenggarakan di Istora Senayanm Jakarta. Dalam acara tersebut juga akan diadakan simulasi CAT serta diskusi yang bertajuk “Seleksi CPNS Besih, Profesional, dan Tanpa Korupsi” atau di singkat “Berprestasi”.

advertisement

Google+ comment widget by skipser
advertisement


Photo Gallery