Inilah Bentuk Mata Uang NKRI Pecahan Seratus Ribu Rupiah Yang Terbit 17 Agustus 2014

advertisement:


16/08/2014

Jakarta – Pada tanggal 17 Agustus 2014 nanti uang Indonesia akan ada bentuk baru pada pecahan nominal seratus ribu rupiah. Sekarang ini pemerintah tengah berkoordinasi dengan Bank Indonesia untuk segera menerbitkan uang pecahan Rp. 100.000 ribu yang baru tersebut.

Inilah Bentuk Mata Uang NKRI Pecahan Seratus Ribu Rupiah Yang Terbit 17 Agustus 2014

Chatib Basri selaku menteri keuangan, Kamis (14/8/2014), mengungkapkan bahwa uang yang akan diterbitkan ini disebut uang Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang merupakan bentuk implementasi dari Undang-Undang nomor 7 tahun 2011 yang membahas tentang Mata Uang.

Pada uang yang baru nantinya ada tanda tangan Gubernur BI dan Menkeu yang akan diterbitkan pada tanggal 17 Agustus 2014, tambah Chatib Basri.

Pada uang yang baru ini ada tanda tangan dari menteri keuangan, hal ini sama dengan mata uang dollar yangt juga ada tanda tangan menteri keuangan. Jika dilihat dari bentuk fisiknya, uang pecahan seratus ribu yang baru terbit 2014 ini sekilas sangat mirip dengan pecahan uang yang dikeluarkan pada tahun 2004. Tetapi bentuknya masih ada bedanya yakni tulisan NEGARA KESATUAN REPUBLIK INDONESIA yang ditaruh diatas tulisan seratus ribu rupiah, sedangkan uang yang diterbitkan pada tahun 2014 diatas tulisan seratus ribu ripuah bertliskan bank Indonesia.

Selain tulisan NEGARA KESATUAN REPUBLIK INDONESIA, dibagian nama proklamator ditulis lengka yakni Dr (H.C) Ir. Soekarno dan Dr (H.C) Drs. Mohammad Hatta. Ciri fisik yang terlihat jelas adalah warna merah keemasan yang terletak di sebelah kanan uang.

Baca Juga :
- Uang NKRI Baru Pecahan Seratus Ribu Rupiah Akan Diluncurkan 17 Agustus 2014
- Kenali Ciri-Ciri Uang NKRI Baru Pecahan Seratus Ribu Rupiah

BI Ronald Waas selaku Deputi Gubernur BI menghimbau kepada masyarakat agar tidak merasa khawatir dengan beredarnya gambar mata uang baru yang ada di media sosial, karena memang gambar-gambar tersebut adalah sebuah gambar presentasi yang dilakukan oleh pihak BI untuk sosialisasi. (Rooy Perdana – www.harianindo.com)

advertisement


Google+ comment widget by skipser
advertisement


Photo Gallery