Uang NKRI Baru Pecahan Seratus Ribu Rupiah Akan Diluncurkan 17 Agustus 2014

advertisement:


15/08/2014

Uang NKRI Baru Pecahan Seratus Ribu Rupiah Akan Diluncurkan 17 Agustus 2014Jakarta – Bank Indonesia (BI) telah dikabarkan sebelumnya akan merilis uang Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) pada 17 Agustus 2014, rencananya proses peluncuran uang NKRI baru tersebut akan diumumkan langsung oleh Presiden SBY dalam pelaksanaan peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-69 di Istana Negara, Jakarta (17/8).

Berdasarkan informasi yang dihimpun Harian Indo (Jumat, 15/8/2014), adapun peredaran pecahan uang seratus ribu rupiah tersebut akan dimulai pada Senin, 18 Agustus 2014, mendatang. BI memang telah mengumumkan uang NKRI dalam pecahan terbesar, Rp. 100.000, memang peredaran masih akan dilakukan pada 18 Agustus 2014 esok, namun yang pasti BI telah menyiapkan uang baru tersebut untuk menggantinya dari seluruh uang lama yang telah beredar di masyarakat.

Dari penampakannya sekilas tidak ada perbedaan mencolok antara pecahan 100 ribuan lama dengan uang NKRI yang baru. Namun dalam uang NKRI baru telah mencamtumkan tulisan Negara Kesatuan Republik Indonesia seperti yang telah diamanatkan dalam UU terkait mata uang.

Sebelumnya Deputi Gubernur BI, Ronald Waas, telah mengumumkan bahwa pihaknya akan segera mendistribusikan uang baru NKRI ke seluruh Indonesia. Selain itu BI juga akan melakukan sosialiasasi pada masyarakat terkait perubahana uang NKRI sesuai dengan UU Mata Uang. Akan tetapi masyarakat tak perlu resah karena jenis uang lama juga masih berlaku untuk sementara waktu ini. (Rani Soraya – www.harianindo.com)

advertisement


Google+ comment widget by skipser
advertisement


Photo Gallery