LG Goole Nexus 5, Smartphone Layar 5 inc Dengan Kamera 8 MPJakarta – Goole Nexus 5 sejatinya ponsel pintar yang merupakan hasil kolaborasi antara LG dan Google sebagai upayanya untuk meneruskan kesusksesanya pada Goole Nexus 4 di pasaran. Dipasaran perangakat ini lebih familiar dengan sebutan Nexus 5.

Perangkat ini sendiri mengusung bentang layar sentuh 4,95 inc serta resolusi layarnya mencapai 1920 x 1080 piksel. Untuk lebih memberikan tatap muka yang ciamik, layarnya sudah mengadopsi kemampuan TrueHD+ yang dikolaborasikan dengan panel layar IPS. Dengan kerapatan layar 445 ppi dan corning Gorilla Glass menjadikan tampilan layar dari Goole Nexus 5 semakin sempurna.

Pada sistem operasinya, perangkat ini sudah menggunakan sistem operasi Android 4.4.2 KitKat dan sudah mendapatkan upgrade ke sistem operasi Android 5.0 Lollipo. Sementara untuk dapur pacunya, Goole Nexus 5 dibekali dengan kemampuan prosesor quad Core yang memiliki kecepatan clock hingga 2,2 GHz besutan dari Qualcom Snapdragon 800. Dan untuk pengolah grafisnya menggunakan Adreno 300.

Tak cukup sampai disitu, guna memberikan peforma yang lebih mumpuni. Terpasang memori RAM sebesar 2 GB dan ruang penyimpanan internal sebesar 16 GB/ 32 GB. sementara itu untuk mengabadikan moment, gadged ini dilengkapi dengan kamera belakang 8 MP dan depan 1,3 MP.

Untuk harganya, Goole Nexus 5 dijual dengan harga Rp 4,3 juta dan untuk harga secondnya adalah Rp 3,9 juta. (Raditya Satya – harianindo.com)