Spesifikasi ASUS Zenfone 2, Rilis di Indonesia April 2015Jakarta – Setelah meluncurkan smartphone seri Zenfone di awal tahun 2014 silam, nama ASUS kini mulai diperhitungkan dalam persaingan smartphone Android. Seiring dengan kesuksesan Zenfone generasi pertama, kabarnya ASUS akan segera merilis ASUS Zenfone 2 untuk pasar Indonesia. Sebelum resmi dirilis, berikut akan Harian Indo paparkan spesifikasi dan harga yang akan dibanderol untuk ASUS Zenfone 2.

Berdasarkan pantauan tim Harian Indo (Sabtu, 14/2/2015), Zenfone 2 merupakan salah satu model andalan terbaru dari ASUS untuk meningkatkan penjualan di tahun 2015 ini. Sebelumnya ASUS telah sukses mengirim 4,5 juta unit smartphone selama Q4 2014 dan untuk tahun 2015 ASUS menargetkan dapat menggandakan hingga 17 juta unit.

ASUS Zenfone 2 sendiri akan mengusung layar 5.5-inch dengan dukungan prosesor Quad-Core Intel Atom Z3580 dan OS Android 5.0 Lollipop. Selain itu smartphone ini juga akan menjadi smartphone pertama besutan ASUS yang menawarkan kapasitas RAM sebesar 4GB.

Zenfone 2 akan tersedia dalam dua model, yakni yang menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon yang rencananya akan dirilis pertengahan tahun dan satu lagi Zenfone 2 yang didukung chipset dari MediaTek dan ditujukan untuk pasar negara berkembang seperti India dan mungkin Indonesia, dimana penggunaan koneksi 3G masih lazim, versi kedua ini akan dirilis pada semester kedua tahun ini.

Rencananya Asus ZenFone 2 akan dirilis bulan depan dan Negara pertama yang akan disinggahi adalah Taiwan, Hong Kong, Cina, Singapura, dan Perancis. Baru pada bulan April Zenfone 2 akan hadir di Amerika Serikat, Italia, Indonesia, Malaysia, Thailand dan Vietnam. (Rani Soraya – www.harianindo.com)