Home > Gaya Hidup > Eksotis! Model Rumah Mewah Ini Hemat Energi Dengan Void

Eksotis! Model Rumah Mewah Ini Hemat Energi Dengan Void

Jakarta – Anda salah satu yang tertarik dengan hunian rumah mewah? Rumah mewah memang sebuah rumah yang begitu indah. Desainnya yang menawan menjadi daya tarik tersendiri dari design rumah mewah.

Sebuah catatan yang dikirim pembaca ke redaksi HarianIndo Senin (21/12/2015) memaparkan, Hanya saja banyak orang suka dengan design rumah mewah namun masih belum yakin untuk memiliki hunian mewah. Hal ini dikarenakan beberapa aspek pertimbangan dalam membangun sebuah rumah mewah. Bahkan orang – orang kaya atau miliarderpun banyak yang masih dilema untuk memilih rumah mewah. Hal ini dikarenakan satu alasan yaitu:

Rumah mewah cenderung tidak bisa hemat energi. Karena itu memiliki rumah mewah harus siap – siap keluar budget yang besar untuk biaya pemeliharaan dan biaya pengisian energinya. Ya, itulah rata – rata pertimbangan orang – orang sehingga enggan memiliki rumah mewah.

Namun tenang saja, karena kini ada suatu alternatif untuk memiliki sebuah rumah mewah yang hemat energi. Kita dapat membangun sebuah rumah mewah dengan void.

Apa itu void? Void sebenarnya merupakan sebuah ruang kosong dalam rumah mewah yang diletakkan di bagian tengah rumah dan tidak diberikan loteng.

Model Rumah Mewah Ini Hemat Energi Dengan Void

Lalu apa saja fungsi void dalam rumah mewah sehingga bisa menciptakan sebuah rumah mewah yang hemat energi?

Fungsi Void Dalam Model Rumah Mewah Hemat Energi
Void biasanya dipakai dalam konsep rumah mewah 2 lantai. Salah satu fungsi void ini adalah dapat memberikan kesan lapang pada model rumah mewah yang kita bangun.

Selain itu, fungsi void juga bertugas untuk mengatur sirkulasi cahaya dan pemberian pencahayaan yang cukup pada rumah mewah yang kita punya.

Dengan begini, anda tidak perlu meletakkan terlalu banyak lampu pada rumah mewah anda. Sehingga anda juga akan secara otomatis dapat menghemat energi listrik di rumah mewah anda. Sangat brillian bukan?

Ini Model Rumah Mewah Ini Hemat Energi Dengan Void

Nah, ada inspirasi void lainnya yaitu anda bisa menggunakan void sebagai inspirasi taman di dalam rumah. Dengan begitu rumah anda akan terlihat sejuk dan menawan. Konsepnya bisa anda gunakan sebagai taman kering di dalam rumah atau taman dengan kolam di dalam rumah yang memberikan kesan fresh pada rumah mewah yang anda punya.

Fungsi Void Dalam Model Rumah Mewah Hemat Energi

Dan jika anda memang ingin kesan hangat lebih terasa pada rumah mewah yang anda punya, anda juga bisa menyulap void di rumah mewah anda menjadi suatu ruang keluarga yang hangat sebagai sarana berkumpul dengan keluarga.

ini Fungsi Void Dalam Model Rumah Mewah Hemat Energi

Baca Juga :
Detail Desain Griya Unik Di Dunia yang Bisa Jadi Inspirasi Anda

Tak perlu menunjang sisi pencahayaan dengan banyak tata lampu, karena void pada dasarnya telah memiliki sirkulasi cahaya yang cukup dari alam.

Demikian sedikit informasi yang kali ini dapat kami sampaikan sehubungan dengan rumah hemat energi. Semoga informasi tentang Model Rumah Mewah Hemat Energi Dengan Void menjadi inspirasi dan informasi yang bermanfaat. (Rooy Perdana – www.HarianIndo.Com)

x

Check Also

Dr Stefanus Disebut Meninggal Karena Brugada Syndrome. Penyakit Apa Itu?

Dr Stefanus Disebut Meninggal Karena Brugada Syndrome. Penyakit Apa Itu?

Jakarta – Dr. Stefanus yang meninggal dunia saat sedang bertugas di Hari Raya Idul Fitri ...