Home > Olahraga > Bola > Arsenal Dikabarkan Telah Siapkan Dana untuk Pinang Van Dijk

Arsenal Dikabarkan Telah Siapkan Dana untuk Pinang Van Dijk

Jakarta – Klub asal London Arsenal dikabarkan telah mempersiapkan dana sekitar 45 juta Pounds untuk mendatangkan Virgil Van Dijk dari Southampton musim panas ini.

Arsenal Dikabarkan Telah Siapkan Dana untuk Pinang Van Dijk

Virgil van Dijk

Setelah tampil menawan pada musim lalu, bek asal Belanda itu menarik perhatian tim-tim raksasa di Premier League. Liverpool kemudian disebut sebagai yang paling berniat memboyongnya.

Namun Liverpool mundur dari perburuan bek 26 tahun itu karena dianggap melakukan pendekatan ilegal dan terancam hukuman dari liga. Rumor kepergian Van Dijk pun mereda, meski kans The Reds merekrutnya disebut belum pupus sepenuhnya.

Sebagaimana diberitakan The Express pada Senin (17/7/2017), muncul peminat baru yang serius untuk memboyong Van Dijk. Peminat tersebut adalah Arsenal.

Arsene Wenger disebut siap memberikan penawaran sampai 45 juta Pounds pada Soton agar mereka bersedia melepas eks bek Celtic tersebut. Wenger mengejar Van Dijk karena musim depan mereka akan ditinggalkan oleh Per Mertesacker.

Namun kabarnya Soton juga tak akan melepas Van Dijk dengan mudah, dan murah. Mereka sebelumnya sempat diklaim mematok bandrol 60 juta kepada defender tersebut.

Kontrak Van Dijk sendiri saat ini masih berlaku hingga musim panas 2022 mendatang. Sejauh ini, ia sudah bermain sebanyak 68 kali bagi Soton di semua ajang, dan mencetak tujuh gol. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Manchester City Pinjamkan Joe Hart ke West Ham United?

Manchester City Pinjamkan Joe Hart ke West Ham United?

Manchester – Pep Guardiola tampaknya sama sekali tak berminat menggunakan jasa Joe Hart sebagai penjaga ...