Home > Unik > Misteri > Arkeolog Temukan Mumi Ribuan Tahun Penuh Dengan Tembaga

Arkeolog Temukan Mumi Ribuan Tahun Penuh Dengan Tembaga

Jakarta – Baru-baru ini muncul sebuah penemuan yang cukup menarik. Seorang arkeolog menemukan mumi yang sudah berusia 1.300 tahun. Mumi tersebut ditemukan dalam keadaan penuh tembaga dan terbungkus wol.

Arkeolog Temukan Mumi Ribuan Tahun Penuh Dengan Tembaga

Mumi itu ditemukan di pinggiran Arktik Siberia, kebingungan arkeolog terletak pada mumi itu tidak masuk pada klasifikasi peradaban yang sudah teridentifikasi sebelumnya.

Peneliti senior dari Pusat Studi Arktik Rusia, Alexander Gusev, mengatakan mumi yang ditemukan, terkubur di samping mumi-mumi yang lain. Mumi-mumi itu dikubur dengan posisi utara ke selatan dengan kaki menghadap ke Sungai Gorny Poluy.

“Tubuh mereka diawetkan dengan tembaga sehingga membuat kaki mereka tidak berpaling dari arah sungai terdekat,” ujarnya sebagaimana dilansir The Siberian Times.

Selain terbungkus tembaga, jasad mumi itu juga diawetkan dengan kulit pohon birch dan kain wol tebal. Untuk mumi orang dewasa baik pria maupun wanita, terbungkus lempeng tembaga dari ujung rambut hingga kaki.

Baca juga : Heboh, Beredar Foto Mayat Pria Yang Disebut Dalam Posisi Masturbasi

Arkeolog mengatakan bahwa mumi itu berukuran 5 kaki lebih 7 inci. Hal itu menunjukkan bahwa orang dewasa baik pria maupun wanita pada peradaban itu mempunyai ukuran yang sangat tinggi. (Icha – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sosok Hantu Perempuan Resahkan Warga Bangkok

Sosok Hantu Perempuan Resahkan Warga Bangkok

Bangkok – Kepolisian Kerajaan Thailand menerima telepon dari sejumlah warga untuk menjalankan misi pencarian hantu ...