Brackely – Pembalap Formula One (F1), Lewis Hamilton, yakin saat ini Mercedes telah berhasil menyusul ketertinggalan dari Ferrari. Hal tersebut terbukti dengan performa apik yang disuguhkan tim asal Jerman tersebut pada balapan di Sirkuit Silverstone, akhir pekan lalu.

Hamilton Tegaskan Mercedes Suskses Bersaing dengan Ferrari di Musim 2017

Kemenangan terakhir Ferrari berhasil di raih di Grand Prix (GP) Monaco pada Mei 2017. Namun setelah itu, Mercedes kembali mengamankan pole position pada setiap kualifikasi dan memenangkan tiga dari empat balapan.

The Silver Arrow –julukan Mercedes- bisa saja mengemas empat kemenangan jika headrest mobil Hamilton tidak kendur di Grand Prix (GP) Azerbaijan. Alhasil, saat ini pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, memuncaki papan klasemen pembalap dengan 177 yang hanya berselisih satu poin dengan Hamilton yang berada di urutan kedua dengan 176 poin.

“Saya pikir ada pro dan kontra antara kedua tim dalam hal kinerja. Dalam beberapa pekan terakhir mereka berada di depan kami. Sementara beberapa pekan lainnya, kami berhasil berada di depan mereka. Jadi menurut saya ini semua bergantung pada trek,” terang Hamilton sebagaimana diberitakan ESPN pada Kamis (20/7/2017).

“Saat ini Ferrari telah memiliki paket terkuat dan karena itulah mereka masih mampu memimpin satu poin di puncak klasemen. Saya pikir sebagai sebuah tim, kami masih memiliki kesempatan untuk mendapatkan poin ,” lanjutnya.

“Saya pikir di Silverstone kami benar-benar dapat memanfaatkan performa lebih pada mobil kami lebih daripada balapan lainnya yang telah kami lakukan sejauh musim ini. Jadi menurut saya itu merupakan sebuah pertunjukan yang bagus dan mampu menempatkan kami menuju posisi yang baik,” tuntasnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)