Semarang – Ganjar Pranowo selaku Gubernur Jawa Tengah mengimbau warga untuk tidak takut meski ada indikasi jika otak dari pelaku teror di MH Thamrin Jakarta berasal dari Jawa Tengah.

Lawan Aksi Teror, Ganjar Pranomow Ubah Foto Profil

Ganjar pun turut meramaikan penggunaan hashtag #kamitidaktakut dilengkapi foto dirinya pada akun Instagram ganjar_pranowo.

Hasil pantauan Harian Indo pada Sabtu (16/1/2016), foto yang diunggah oleh Ganjar bergambar dirinya yang mengenaka layer tipis bendera merah putih dan tulisan “Indonesia Kuat! #kamitidaktakut” di pojok kanan bawah. Pada caption foto itu ia beri hashtag #Indonesia #terorisme #kamitidaktakut.

Seketika itu pula respon positif berdatangan. Seperti yang diberikan oleh akun ryu.indah: “#kamitidaktakut…malah kami makin berani”. Sedangkan akun lainnya yaitu putrimaulanaa mengatakan “takut??tidak…!!Kepo? Iya, hehe”.

Ganjar mengatakan kepada wartawan, dukungan berupa hastag #kamitidaktakut juga dibawakan di akun Twitternya. Bahkan dalam foto di Twitter diupload juga kerumunan warga di lokasi dan orang asing yang seperti memanggil temannya menggunakan traffic cone yang dibawa layaknya terompet.

“Tadi pagi (kemarin) saya lewat di sana, banyak orang kumpul, wartawan semua kumpul, ada wartawan asing. Itu ada cone dipakai buat terompet. Saya foto buat Twitter. Artinya apa? Orang Indonesia sebenarnya sangat kokoh tidak bisa digoyang,” ujarnya pada Jumat (15/1/2016) kemarin. (Yayan – www.harianindo.com)