Home > Gaya Hidup > Tips > Inilah Beberapa Tips Mencegah Wajah Kusam

Inilah Beberapa Tips Mencegah Wajah Kusam

Jakarta – Aktivitas sehari-hari kerap membuat seseorang tidak peduli dengan kesehatan kulit wajah. Akibatnya, jadi sangat kuasm. Hal tersebut terjadi karena kurangnya nutrisi yang didapatkan. Dengan begitu, kulit nampak kering dan tidak lembab.

Inilah Beberapa Tips Mencegah Wajah Kusam

kulit wajah yang kusam disebabkan karena iritasi terhadap sinar matahari, penggunaan produk kecantikan yang mengandung zat kimia berbahaya, bahkan juga gaya hidup orang itu sendiri.

Namun anda tidak perlu khawatir, kulit yang tidak sehat tersebut dapat anda atasi dengan tips agar wajah tidak kusam berikut ini :

1. Mencuci Muka
Tips agar wajah tidak kusam yang paling sederhana yaitu anda wajib mencuci muka anda setiap hari setelah beraktivitas. Sabun yang anda gunakan untuk mencuci muka juga tidak boleh sembarangan. Pilihlah sabun cuci muka yang terbuat dari buah-buahan, sehingga wajah anda dapat cerah secara alami.

2. Hindari Memegang Wajah Terlalu Sering
Memegang wajah mungkin terjadi dalam keadaan tanpa di sadari, namun hal tersebut dapat membuat wajah anda menjadi kusam. Cuci tangan lebih dulu untuk menghindari timbulnya jerawat di wajah anda.

3. Gunakan Tabir Surya
Jika anda mempunyai aktivitas padat yang di lakukan di luar ruangan, biasanya beresiko lebih tinggi mengalami wajah kusam. Oleh sebab itu, ketika anda akan melakukan aktifitas yang akan terkena sinar matahari, dianjurkan untuk menggunakan tabir surya.

4. Masker Alami
Untuk mendapatkan wajah yang sehat dan cerah tidak harus mengeluarkan biaya yang mahal. Anda bisa membuat masker alami yang terbuat dari buah dan sayuran.

5.Asupan Lemak
Perlu di ingat, lemak yang di butuhkan untuk membuat kulit wajah tidak kusam yaitu lemak baik omega 3. Perbanyak mengkonsumsi makanan yang mengandung omega 3 tinggi seperti ikan salmon, kelapa, kenari dan juga alpukat yang bermanfaat untuk melembabkan kulit wajah.
(Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CAPTCHA Image
Refresh Image

*